Kamis, 03 Juni 2010

GANGGUAN RESEPTIF DAN RESEPTIF EKSPRESIF

Gangguan reseptif

Gangguan bahasa reseptif berarti bahwa anak memiliki kesulitan dengan pemahaman apa yang dikatakan kepada mereka. Gejala bervariasi antara individu tetapi, secara umum, masalah dengan pemahaman bahasa biasanya dimulai sebelum usia empat tahun.

Anak-anak perlu memahami bahasa sebelum mereka dapat menggunakan bahasa secara efektif. Dalam kebanyakan kasus, anak dengan masalah bahasa reseptif juga memiliki gangguan bahasa ekspresif, yang berarti mereka mengalami kesulitan menggunakan bahasa lisan.

Diperkirakan bahwa antara tiga dan lima persen anak memiliki gangguan bahasa reseptif, atau ekspresif, atau campuran keduanya. Nama lain untuk gangguan bahasa reseptif meliputi gangguan pendengaran pusat pengolahan dan defisit pemahaman. Pilihan pengobatan termasuk terapi wicara-bahasa.

Gejala

Tidak ada set standar gejala yang menunjukkan gangguan bahasa reseptif, karena bervariasi dari satu anak ke yang berikutnya. Namun, gejala termasuk :

· Tidak tampak mendengarkan ketika mereka bicara

· Kurangnya bunga ketika buku cerita yang dibaca kepada mereka

· Ketidakmampuan untuk memahami kalimat rumit

· Ketidakmampuan untuk mengikuti instruksi lisan

· Membelokan kata atau frasa (Echolalia)

· Bahasa keahlian di bawah tingkat yang diharapkan untuk usia mereka.

Penyebabnya adalah dijelaskan dalam banyak kasus

Penyebab gangguan bahasa reseptif seringkali tidak diketahui, tetapi diduga terdiri dari sejumlah faktor yang bekerja dalam kombinasi, seperti kerentanan genetik anak, eksposur anak untuk bahasa, dan pemikiran mereka perkembangan umum dan kognitif (dan pemahaman) kemampuan.

Gangguan bahasa reseptif yang sering dikaitkan dengan gangguan perkembangan seperti autisme. Dalam kasus lain, gangguan bahasa reseptif disebabkan oleh cedera otak seperti trauma, tumor atau penyakit.

Proses pemahaman bahasa lisan

Memahami bahasa lisan adalah proses rumit. Anak mungkin mengalami masalah dengan satu atau lebih keterampilan berikut ini:

1. Mendengar - kehilangan pendengaran dapat menjadi penyebab masalah bahasa.

2. Visi - melibatkan pemahaman bahasa isyarat visual, seperti ekspresi wajah dan gerak tubuh. Seorang anak dengan kehilangan penglihatan tidak akan memiliki tambahan isyarat ini, dan mungkin mengalami masalah bahasa.

3. Perhatian - anak kemampuan untuk memperhatikan dan berkonsentrasi pada apa yang dikatakan mungkin terganggu.

4. Pidato suara - mungkin ada masalah membedakan antara bunyi pidato serupa.

5. Memori - otak harus mengingat semua kata dalam kalimat untuk memahami apa yang telah dikatakan. Anak mungkin mengalami kesulitan dengan mengingat string suara yang membentuk sebuah kalimat.

6. Word dan pengetahuan tata bahasa - anak tidak dapat memahami arti kata-kata atau struktur kalimat.

7. pengolahan Word - anak mungkin mengalami masalah dengan pengolahan atau memahami apa yang telah dikatakan kepada mereka.

Metode diagnosis

Penilaian kebutuhan untuk menentukan daerah-daerah tertentu anak kesulitan, terutama bila mereka tidak menanggapi bahasa lisan

Diagnosis mungkin termasuk :

Mendengar tes oleh audiolog untuk memastikan masalah bahasa tidak disebabkan oleh gangguan pendengaran dan untuk menetapkan apakah atau tidak anak mampu memperhatikan suara dan bahasa (auditori penilaian proses).

Menguji pemahaman anak (oleh patolog pidato) dan membandingkan hasilnya ke tingkat keterampilan yang diharapkan untuk usia anak. Jika anak dari sebuah rumah yang tidak berbahasa Inggris, penilaian pemahaman harus dilakukan dalam bahasa pertama mereka dan juga dalam bahasa Inggris, dengan menggunakan bahan budaya yang sesuai.

Tutup observasi anak dalam berbagai pengaturan yang berbeda saat mereka berinteraksi dengan berbagai orang.

Penilaian oleh neuropsychologist untuk membantu mengidentifikasi masalah kognitif yang terkait. Visi tes untuk memeriksa kehilangan penglihatan.

Treatment options Pengobatan pilihan

kemajuan si anak tergantung pada berbagai faktor individu, misalnya apakah cedera otak atau tidak hadir.

Pilihan pengobatan dapat mencakup:

1. Pidato bahasa terapi

2. Satu-satu terapi serta terapi kelompok, tergantung pada kebutuhan anak

3. Khusus pendidikan kelas di sekolah

4. Integrasi dukungan di prasekolah atau sekolah dalam kasus-kasus kesulitan yang parah

5. Arahan ke layanan kesehatan mental untuk perawatan (jika ada juga masalah perilaku yang signifikan).

Gejala gangguan bahasa ekspresif

Seorang anak dengan gangguan bahasa reseptif juga mungkin memiliki gangguan bahasa ekspresif, yang berarti mereka memiliki kesulitan dengan menggunakan bahasa lisan.

Gejala berbeda dari satu anak ke yang berikutnya, tetapi bisa termasuk :

1. Menggunakan kata-kata yang salah dalam pidato

2. Membuat kesalahan gramatikal

3. Mengandalkan pendek, konstruksi kalimat sederhana

4. Bergantung pada saham frase standar

5. Ketidakmampuan untuk 'datang ke titik' dari apa yang mereka sedang mencoba untuk mengatakan

6. Masalah dengan menceritakan kembali sebuah cerita atau menyampaikan informasi

7. Ketidakmampuan untuk memulai atau mengadakan percakapan.

Dimana untuk mendapatkan bantuan

1. Dokter Anda

2. Perawat kesehatan anak

3. Pidato patologi

Hal yang perlu diingat

Gangguan bahasa reseptif berarti bahwa anak memiliki kesulitan dengan pemahaman apa yang dikatakan kepada mereka.

Penyebab gangguan bahasa reseptif tidak diketahui, tetapi diduga terdiri dari sejumlah faktor yang bekerja dalam kombinasi. Pilihan pengobatan termasuk terapi wicara-bahasa.

Campuran Gangguan Bahasa Reseptif-Ekspresif

Definisi

Gangguan bahasa reseptif Campuran didiagnosis ketika seorang anak mengungkapkan masalah-atau sendiri dengan menggunakan bahasa lisan, dan juga memiliki masalah memahami apa yang dikatakan orang kepadanya.

Deskripsi

Gangguan bahasa reseptif Campuran umumnya gangguan masa kanak-kanak. Ada dua jenis-ekspresif gangguan reseptif bahasa campuran: perkembangan dan diakuisisi. reseptif-ekspresif gangguan bahasa campuran Pembangunan tidak memiliki diketahui penyebabnya dan biasanya muncul pada saat seorang anak belajar untuk berbicara. reseptif-ekspresif gangguan bahasa campuran Diakuisisi disebabkan oleh kerusakan langsung ke otak . Hal ini terjadi tiba-tiba setelah peristiwa seperti stroke atau cedera kepala traumatis. Jenis diperoleh dapat terjadi pada usia apapun.

Penyebab dan Gejala

Penyebab

Tidak ada diketahui penyebab reseptif-ekspresif bahasa campuran gangguan perkembangan. Para peneliti sedang melakukan penelitian yang berkelanjutan untuk menentukan apakah faktor lingkungan biologi mungkin terlibat. Bentuk diperoleh dari hasil gangguan dari kerusakan langsung ke otak.

Kerusakan dapat dipertahankan selama stroke, atau sebagai akibat dari cedera kepala traumatis, kejang , atau kondisi medis lainnya. Gejala spesifik bentuk gangguan diperoleh umumnya tergantung pada bagian otak pasien yang telah terluka dan beratnya kerusakan.

Gejala

Tanda-tanda dan gejala-ekspresif gangguan reseptif bahasa campuran yang sebagian besar sama dengan gejala gangguan bahasa ekspresif. gangguan ini memiliki tanda dan gejala yang sangat bervariasi dari anak anak. Secara umum,-ekspresif gangguan reseptif bahasa campuran ini ditandai dengan kesulitan anak dengan komunikasi lisan. anak tidak memiliki masalah dengan pengucapan kata-kata, yang ditemukan dalam gangguan fonologis .

Anak, bagaimanapun, memiliki masalah membangun kalimat yang koheren, menggunakan tata bahasa yang benar, mengingat kata-kata, atau masalah komunikasi yang sama. Seorang anak dengan gangguan bahasa ekspresif-reseptif campuran ini tidak mampu berkomunikasi pikiran, kebutuhan, atau ingin pada tingkat yang sama atau dengan kompleksitas nya sama atau teman-temannya. Selain itu, anak sering kali memiliki kosakata yang lebih kecil dari atau dia teman-temannya.

Anak-ekspresif dengan bahasa campuran gangguan reseptif juga memiliki masalah yang signifikan memahami apa yang orang lain katakan kepada mereka. Kurangnya pemahaman ini dapat menghasilkan respons yang tidak tepat atau kegagalan untuk mengikuti arah. Beberapa orang berpikir anak-anak ini sengaja keras kepala atau menjengkelkan, tapi ini tidak terjadi. Mereka tidak mengerti apa yang dikatakan. Beberapa anak dengan gangguan ini memiliki masalah pemahaman jenis tertentu seperti istilah sebagai kata benda abstrak, kalimat yang rumit, atau istilah spasial.

Diagnosa

The Manual Diagnostik dan Statistik Gangguan Mental, edisi keempat, teks direvisi (DSM-IV-TR), yang merupakan standar referensi berkonsultasi dengan profesional kesehatan mental, menetapkan empat kriteria untuk mendiagnosis-ekspresif gangguan reseptif bahasa campuran. Kriteria pertama menyatakan bahwa anak berkomunikasi menggunakan pidato dan tampaknya memahami bahasa lisan pada tingkat yang lebih rendah dari yang diharapkan untuk itu umum tingkat kecerdasan anak.

Kedua, anak masalah dengan ekspresi-diri dan pemahaman harus membuat kesulitan baginya dalam kehidupan sehari-hari atau dalam mencapai tujuan akademis atau nya-nya. Jika anak memahami apa yang sedang dibicarakan pada tingkat yang normal atau wanita usia atau tahap pengembangan, maka diagnosis akan gangguan bahasa ekspresif. Jika anak cacat mental, tuli, atau memiliki masalah fisik lainnya, kesulitan dengan pidato harus lebih besar dari umumnya terjadi dengan anak cacat lainnya mungkin agar anak dapat didiagnosis dengan penyakit ini.

Gangguan ini biasanya didiagnosis pada anak-anak karena orang tua atau guru mengungkapkan keprihatinan tentang masalah anak dengan komunikasi lisan. anak dokter mungkin memberikan anak pemeriksaan fisik untuk menyingkirkan masalah-masalah medis seperti kehilangan pendengaran.

Pengujian khusus untuk gangguan bahasa reseptif-ekspresif dicampur mengharuskan pemeriksa untuk menunjukkan bahwa anak tersebut tidak hanya berkomunikasi kurang baik dari yang diharapkan, tetapi juga mengerti pidato kurang baik. Hal ini dapat sulit, tetapi, untuk menentukan apa yang anak mengertiAkibatnya, sebagian besar pemeriksa akan menggunakan tes non-verbal selain untuk tes yang membutuhkan pertanyaan dan jawaban yang diucapkan untuk menilai kondisi anak seakurat mungkin.

Pada anak-anak yang agak cacat pendengaran, masalah sering bisa diperbaiki dengan menggunakan alat bantu dengar. Anak-anak yang berbicara bahasa lain selain Bahasa Inggris (atau bahasa yang dominan dari masyarakat mereka) di rumah harus diuji dalam bahasa jika memungkinkan. Dalam beberapa kasus, anak kemampuan untuk memahami dan berkomunikasi dalam bahasa Inggris adalah masalah, tidak atau kompetensi-nya dengan bahasa lisan secara umum.

Demografi

Gangguan bahasa reseptif Campuran didiagnosis di sekitar 5% dari anak-anak usia pra-sekolah, dan 3% dari anak-anak di sekolah. Hal ini kurang umum daripada gangguan bahasa ekspresif. Anak-anak yang memiliki gangguan bahasa ekspresif dicampur-menerima lebih cenderung memiliki gangguan lain juga. Antara 40% -60% anak prasekolah yang memiliki gangguan ini juga dapat mengalami gangguan fonologi (kesulitan pembentukan suara).

Membaca gangguan ini terkait dengan sebanyak separuh anak-anak dengan gangguan bahasa ekspresif-reseptif campuran yang usia sekolah. Anak-ekspresif dengan bahasa campuran gangguan reseptif juga lebih cenderung memiliki gangguan jiwa, terutama-gangguan perhatian defisit (ADD); diperkirakan bahwa 30-60 persen anak-ekspresif dengan bahasa campuran gangguan reseptif juga memiliki ADD. Anak-anak dari keluarga dengan sejarah gangguan bahasa lebih cenderung memiliki ini atau gangguan bahasa lain.

Pengobatan

-Ekspresif gangguan bahasa reseptif Campuran harus ditangani segera setelah diidentifikasi. Awal intervensi adalah kunci untuk hasil yang sukses. Pengobatan melibatkan guru, saudara, orang tua, dan orang lain yang berinteraksi secara teratur dengan anak.

Dijadwalkan secara teratur satu-satu pengobatan yang berfokus pada keterampilan bahasa tertentu juga bisa efektif, terutama bila dikombinasikan dengan pendekatan yang lebih umum yang melibatkan anggota keluarga dan pengasuh adalah Pengajaran. anak-anak dengan gangguan komunikasi khusus ini keterampilan sehingga mereka dapat berinteraksi dengan teman penting, karena masalah di wilayah ini dapat mengakibatkan kemudian isolasi sosial, depresi, atau masalah perilaku.

Anak-anak yang didiagnosis dini dan mengajarkan keterampilan membaca dapat mengambil manfaat khususnya , karena masalah dengan membaca sering dikaitkan dengan-gangguan reseptif Bahasa ekspresif dicampur dan dapat menyebabkan masalah jangka panjang-serius akademik. Ada sedikit informasi membandingkan metode pengobatan yang berbeda, sering beberapa dicoba dalam kombinasi.

Prognosa

Bentuk-ekspresif perkembangan bahasa reseptif gangguan campuran kurang kemungkinan untuk menyelesaikan baik daripada bentuk gangguan perkembangan bahasa ekspresif. Sebagian besar anak dengan gangguan yang terus memiliki masalah dengan kemampuan bahasa.

Mereka mengembangkan mereka pada tingkat yang lebih lambat dari rekan-rekan mereka, yang menempatkan mereka pada posisi yang kurang menguntungkan tumbuh sepanjang karir pendidikan mereka. Beberapa orang didiagnosis dengan gangguan sebagai anak-anak memiliki masalah yang signifikan dengan mengekspresikan diri dan memahami orang lain dalam kehidupan dewasa.

Prognosis jenis-ekspresif yang diakuisisi dari gangguan bahasa reseptif dicampur tergantung pada sifat dan lokasi dari cedera otak. Beberapa orang mendapatkan keterampilan bahasa mereka kembali ke hari atau bulan. Orang lain mungkin perlu bertahun-tahun, dan beberapa orang tidak pernah sepenuhnya mengembalikan fungsi bahasa ekspresif atau kemampuan untuk memahami pembicaraan.

Pencegahan

Karena penyebab reseptif-ekspresif bahasa campuran gangguan perkembangan tidak jelas, tidak ada cara khusus untuk mencegah hal itu. Diet sehat selama kehamilan dan perawatan kehamilan secara rutin selalu disarankan.

Karena bentuk yang diperoleh gangguan yang disebabkan oleh kerusakan pada otak, apa pun yang membantu untuk mencegah kerusakan otak mungkin memberikan perlindungan terhadap bahwa bentuk kekacauan. langkah-langkah pencegahan tindakan pencegahan seperti menurunkan kadar kolesterol darah, yang dapat membantu mencegah stroke, atau memakai helm sepeda atau mobil Sabuk Pengaman untuk mencegah cedera kepala traumatis.

http://www.minddisorders.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar